Senin 25 Jul 2016 16:06 WIB

Manor Berusaha Pertahankan Rio Haryanto

Rio Haryanto
Foto: Antara/Reuters/Brandon Malone
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST  -- Manor Racing masih berusaha mengamankan posisi Rio Haryanto di Formula Satu (F1) hingga sisa musim ini.

Pebalap F1 pertama Indonesia Rio Haryanto punya kontrak dengan Manor untuk seluruh musim namun komitmen sponsornya hanya bisa menjamin dia ikut balapan sampai Hungaria Grand Prix selesai.

"Kami bekerja dengan manajemen Rio dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankan posisinya untuk sisa tahun ini," kata Direktur Manor Dave Ryan seperti dikutip kantor berita Reuters, Senin (25/7).

Namun tim balap asal Inggris itu juga menyiapkan rencana lain jika Rio gagal memenuhi dana yang dibutuhkan untuk bertahan di F1.

"Ya, kami punya Rencana B, kami punya Rencana C, kami punya Rencana D," ujarnya. "Tentu kami punya pilihan-pilihan dan kami punya ide-ide. Tapi rencana A adalah untuk mempertahankan Rio tetap berada dalam mobilnya," kata Ryan.

Sementara itu, Rio mengatakan mencoba untuk fokus pada balapan berikutnya di Jerman. "Untuk sisi saya, saya sekarang fokus hanya untuk Jerman dan tim juga fokus untuk Jerman," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sponsor utama Rio adalah Pertamina, yang sudah menyumbang lima juta euro untuk memenuhi kebutuhan dana guna mengamankan posisinya di tim terkecil F1 itu. Dengan Grand Prix Jerman dijadwalkan akhir pekan depan, hanya ada sedikit waktu untuk mengamankan pendanaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement