Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Monopoli Kembali Hadirkan Pokemon dalam Johto Edition

Senin 25 Jul 2016 11:08 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Monopoli Pokemon

Monopoli Pokemon

Foto: Ubergizmo

REPUBLIKA.CO.ID, Pokemon akan segera hadir dalam Monopoli Johto Edition. Edisi tersebut merupakan lanjutan dari Monopoli Pokemon edisi Kanto yang dirilis pada 2014.

Dalam dunia Pokemon, Johto adalah salah satu wilayah yang berada di sebelah barat Kanto. Meski USAPoly menginformasikan bahwa permainan tersebut baru akan dirilis, Amazon sudah menjualnya seharga 40 dolar AS atau Rp 524 ribu di lamannya.

Para karakter imut pocket monster semakin memeriahkan permainan perdagangan dan pengelolaan properti itu. Pion yang digunakan dalam edisi Johto antara lain berbentuk Totodile, Togepi, Chikorita, Cyndaquil, Pichu, dan Pikachu yang pastinya sudah diketahui para pecinta Pokemon.

Cara memainkannya sama dengan permainan Monopoli biasa. Hanya saja papan monopoli bergambar wilayah Johto. Bidak 'rumah' dan 'hotel' juga berganti nama menjadi 'Poke Mart' dan 'Pokemon Center.

Kartu Dana Umum dan Kesempatan juga diubah menjadi Trainer Battle dan Profesor Elm. Mata uang yang digunakan dalam permainan akan disesuaikan dengan edisi khusus Pokemon.
 
Sebelum ini, monopoli kerap hadir dalam banyak versi. Selain ragam versi bahasa di negara berbeda, film dan cerita fiksi populer seperti Star Wars juga diaplikasikan dalam Monopoli.

Yang jelas, para gamer tidak hanya bisa menikmati gim tangkap Pokemon di gawai masing-masing. Kini, mereka juga bisa duduk bareng dan seru-seruan memainkan Pokemon dalam format papan gim monopoli.

(Baca Juga: Mahasiswa India Ciptakan Blog tentang Kisah Keseharian Pokemon)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA