Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Inilah 2 Amalan Jalan Tol Masuk Surga

Senin 25 Jul 2016 10:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana halal bihalal SMP Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2016).

Suasana halal bihalal SMP Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2016).

Foto: Irwan Kelana/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR – Surga adalah karunia Allah terindah di alam akhirat nanti, selain melihat wajah Allah SWT. Orang-orang beriman diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya untuk melakukan berbagai amal  saleh sebagai ikhtiar untuk menggapai surga.

Namun, sesungguhnya ada amalan-amalan tertentu yang bisa menjadi jalan pintas untuk meraih surga Allah SWT. “Ada dua amalan yang merupakan jalan tol untuk masuk surga,” kata Ustadz Kasif Heer saat mengisi tausiyah Halal Bihalal SMP Bosowa Bina Insani yang digelar di Masjid Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani  Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2016).

Pertama, kata Kasif, shalat tepat pada waktunya. “Berapa menit kita shalat? Paling hanya lima menit. Berapa lama main Pokemon Go? Paling tidak setengah jam. Shalat yang hanya lima menit bisa mengantarkan kita ke surga, sedangkan main Pokemon setengah jam tidak akan membawa kita ke surga,” tutur Kasif di hadapan para guru dan murid kelas 7, 8 dan 9 SMP Bosowa Bina Insani.

Amalan kedua, kata Kasif, berbakti kepada orang tua, terutama ibu. “Kalau ibu berdoa, langit bergetar, Allah kabulkan doa beliau. Orang tua adalah jalan tol kita untuk masuk surga, maka jangan sekalipun pernah menyakiti orang tua. Jangan sia-siakan orang tua yang merupakan jalan pintas kita untuk menggapai surga Allah SWT,” papar Kasif.

Wakil Kepala SMP Bosowa Bina Insani Isak Suratman mengatakan halal bihalal merupakan agenda rutin SMP Bosowa Bina Insani setiap ba’da Idul Fitri. “Biasanya halal bihalal ini kita gelar di lapangan atau halaman sekolah. Namun tahun ini kita adakan di masjid. Sekaligus kita mengundang da’i muda Ustadz Kasif Heer untuk memberikan tausiyah yang menyegarkan buat para siswa sekalian,” kata Isak Suratman saat tampil mewakili Kepala SMP Bosowa Bina Insani Lies Rachmawati.

Acara halal bihahal tersebut merupakan kerja sama SMP Bosowa Bina Insani (BBI) dengan Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) SMP BBI. Ketua PABBI SMP BBI Nevita mengatakan pihaknya sangat bersyukur acara halal bihalal tersebut bisa digelar pada hari ini. “Halal bihalal ini merupakan kesempatan bagi kita semua,  untuk bersilaturahim dan bermaaf-maafan,” tutur Nevita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA