Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Asisten Sir Alex Ferguson Siap Latih Hull City

Ahad 24 Jul 2016 20:44 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Mike Phelan (kiri)

Mike Phelan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HULL -- Keputusan pengunduran diri manajer Hull City, Steve Bruce jadi angin segar bagi Mike Phelan. Mantan asisten pelatih legendaris Sir Alex Ferguson saat menangani Manchester United (MU) itu kini otomatis jadi caretaker Hull City. Dia pun tak sungkan untuk menyatakan diri siap mengambil jabatan pelatih untuk Hull City. Dia mengatakan, ini saat yang tepat untuknya menangani sebuah tim di kompetisi besar seperti Liga Primer Inggris.

"Saya ingin menjadi manajer tim ini. Saya tak melihat alasan mengapa saya tidak pantas," kata dia dikutip dari Daily Mail, Ahad (24/7).

Phelan mengatakan, dia masih punya waktu tiga minggu untuk mempersiapkan Hull tangguh untuk kompetisi 2016/2017. Menurutnya, dia sudah siap untuk mengaplikasikan ilmu strategi yang dia ketahui selama ini. "Pekerjaan saya tak jauh beda dengan saat jadi asisten. Sekarang saatnya melakukanbl yang terbaik dan mendapatkan pekerjaan tetap," kata dia.

Phelan sempat mengeyam jadi anak buah Ferguson sebagai pemain ketika memperkuat MU tahun 1989 sampai 1994. Pensiun sebagai pemain, Phelan juga mengecap pekerjaan sebagai asisten Fergie di MU dari 2008 sampai 2013.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA