Jumat 22 Jul 2016 22:09 WIB

Rio Haryanto: Balapan di Hungaroring Butuh Konsentrasi Maksimal

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Citra Listya Rini
Rio Haryanto
Foto: REUTERS/Jason Reed
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST—Pembalap F1 Rio Haryanto bersemangat untuk mengikuti balapan Grand Prix Hungaria  di Sirkuit Hungaroring pada Ahad (24/7). Rio mengakui menikmati segala sesuatu tentang Hungaria, terutama Sirkuit Hungaroring.

Sirkuit ini rupanya memiliki beberapa kenangan khusus untuk Rio Ia pernah memenangkan balapan GP3 Series pada 2011. Dari pengalamannya, Rio memahami jika sirkuit ini benar-benar menarik dan menantang secara teknis.

“Saya tiba di sini (di Hungaria) dua hari yang lalu, jadi saya punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan suhu tinggi. Saya (sudah) menjelajahi kota sedikit,” ujar Rio, dikutip dari The Checkered Flag, Jumat (22/7).

Pembalap kelahiran 1993 ini mengaku sudah beberapa kali tampil di Sirkuit Hungaroring. Saat melakoni balapan di sirkuit tersebut, Rio mengatakan, para pembalap tidak memiliki banyak waktu.

“Balapan (di Hungaroring) membutuhkan konsentrasi maksimal di hampir setiap kesempatan jika benar-benar ingin hasil yang terbaik. Tetapi ketika anda melakukannya, itu sebenarnya sangat menyenangkan,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement