Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

100 Ribu Bibit Ikan Dilepas pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jumat 22 Jul 2016 16:47 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bibit ikan

Bibit ikan

Foto: budidaya-ikan.com

REPUBLIKA.CO.ID, SIAK -- Peringatan hari lingkungan hidup (HLH) sedunia digelar di Siak, Riau, Jumat (22/7). Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri puncak peringatan HLH.

Peringatan HLH yang mengusung tema Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan atau 'go wild for life'. Dalam kesempatan tersebut, Wapres JK menyerahkan 68 penghargaan terkait kelestarian lingkungan hidup, antara lain Kalpataru, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Mandiri.

JK bersama nelayan melepas 100 ribu bibit ikan ke Sungai Siak di sela kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau, Jumat. Terdapat beragam jenis bibit ikan yang dilepas seperti Patin, Arwana dan Baung. Ikan-ikan tersebut merupakan ikan yang pada masa lalu cukup mudah ditemukan.

Menteri LHK Siti Nurbaya berharap bibit ikan yang dilepas ini bisa berkontribusi positif terhadap lingkungan di Siak. "Mudah-mudahan dengan dilepasnya bibit ikan ini semakin banyak ikan di Sungai Siak," kata Siti Nurbaya.


sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA