Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Portugal Juara Piala Eropa, Fernando Santos Dihadiahi Kontrak Empat Tahun

Rabu 20 Jul 2016 20:52 WIB

Red: Israr Itah

Fernando Santos

Fernando Santos

Foto: REUTERS/UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos akan tetap menangani juara Piala Eropa 2016 itu sampai turnamen selanjutnya empat tahun mendatang. Ini disampaikan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Rabu (20/7).

Santos (61) memimpin Portugal meraih gelar Eropa perdananya dengan kemenangan melalui masa perpanjangan waktu atas tuan rumah Prancis pada awal bulan ini. Kemenangan ini membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dari FPF.

"Federasi Sepak Bola Portugal dan pelatih tim nasional Fernando Santos mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak yang mereka miliki sejak September 2014," kata FPF dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

"Perjanjian baru antara FPF dan Fernando Santos akan berlangsung sampai setelah Piala Eropa 2020, bertepatan dengan akhir mandat saat ini dari para direktur Federasi Sepak Bola Portugal."

Portugal akan memulai perjalanannya di kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 6 September, dengan menghadapi Swiss di Basel. Adapun Piala Eropa 2020 akan menggunakan format baru, yakni digelar di sejumlah kota di beberapa negara Eropa.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA