Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Ketua MPR Ingin Tokoh Heroik Makin Dikenal Masyarakat

Selasa 19 Jul 2016 14:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima jajaran direksi MNC TV untuk mendengar paparan acara penghargaan 'Pahlawan untuk Indonesia' yang akan digelar pada November mendatang. Zulkifli mengapresiasi bentuk penghargaan ini karena dinilai dapat menghadirkan tokoh-tokoh heroik baru dalam masyarakat.

"Saya apresiasi acara ini karena kalau orang melakukan inovasi ini itu malah banyak yang tidak tertarik. Orang-orang berjiwa pahlawan itu jarang terekspose media," kata Zulkifli, saat menerima kunjungan MNC Group, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Zulkifli merasa prihatin, dengan kondisi media yang jarang mengangkat berita positif, seperti orang-orang inovatif dan mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa. Sebaliknya, berita-berita negatif kerap disajikan untuk publik hingga membentuk opini dunia yang kurang baik.

"Pelaku heroik itu enggak ada dimunculkan, tapi pelaku pemerkosaan itu bisa berhari-hari. Mudah-mudahan teman media lain mulai membangkitkan sikap-sikap heroik. Yang bagus ini kurang kurang terekpos," ucapnya.

Menurutnya, rakyat mesti bangga dengan Indonesia, sehingga bisa mengangkat sikap optimistis anak-anak muda. Pengaruh media luar, kalau terus menyajikan berita negatif, pada akhirnya dunia juga memandang negatif.

"Enggak dimunculkan," tutur Zulkifli.

Rencananya, ada 163 tokoh masyarakat yang dinilai memiliki peranan penting akan diseleksi dan diumumkan pada November 2016. Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa ditunjuk MNC Group menjadi salah satu juri.




  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler