Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Sukhoi Fasilitasi Atlet Rusia dengan Jet Pribadi

Senin 18 Jul 2016 11:21 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Jet Sukhoi

Jet Sukhoi

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet elit papan atas merupakan olahragawan yang harus tetap menjaga kebugaran tubuhnya dalam keadaan apapun. Mereka juga membutuhkan kesempatan berlatih dalam kondisi apapun, meskipun sedang berada di ketinggian 40,000 kaki.

Sukhoi, perusahaan jet mewah asal Rusia, mengemukakan konsep SportJet di Farnborough International Airshow, Hampshire minggu ini dilansir Dailymail.

Jet mewah pribadi baru yang akan digunakan para atlet dan tim olahraga bertujuan untuk tetap membuat mereka berada dalam kondisi kebugaran yang baik selama dalam perjalanan udara. Beberapa fasilitas yang ada di dalamnya berupa exercises bikes dan massage.

Menurut perusahaan asal Rusia tersebut, konsep jet yang dipaparkan berdasarkan hasil eksperimen sains dan praktek dalam bidang olahraga, yang memiliki beberapa faktor penyebab seperti sering terjadinya jet-lag, dehidrasi, hipoxia, dan stres dalam masa perjalanan udara.

Sukhoi sudah melakukan persetujuan secara tertulis yang menjadikannya perusahaan resmi yang digunakan tim olimpiade Rusia mengudara ke berbagai acara.

Pesawat tersebut akan dibagi menjadi empat zona, yaitu ruangan untuk tim, ruang untuk staf pelatih, area perawatan, dan zona untuk staf yang lain.

Setiap atlet mendapatkan tempat dudut individual sesuai biodata yang tersedia di kursi. Disetiap kursi disediakan perangkan biomedik untuk memonitor kebugaran tubuh setiap pemain, mulai dari tekanan darah, tingkat oksigen, dan tekanan nadi. Pesawat jet itu akan digunakan bagi tim olahraga sepak bola, basket, hockey, dan rugby.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA