Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Umtiti Siap Bertarung Jadi Pilihan Utama di Barcelona

Jumat 15 Jul 2016 22:38 WIB

Red: Israr Itah

Umtiti Siap Bertarung Jadi Pilihan Utama di Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Bek internasional Prancis Samuel Umtiti sadar tak ada garansi baginya menjadi pilihan utama di klub barunya Barcelona. Namun ia berjanji akan sabar untuk belajar dan bertarung mendapatkan posisi inti.

"Saya harap saya bisa beradaptasi dengan cepat untuk tim. Saya akan melakukan segala yang mungkin untuk membuktikan bahwa saya bisa menjadi bagian dari keluarga ini," kata Umtiti saat perkenalan secara resmi pada Jumat (15/7).

Ia mengaku sangat senang pindah ke Barcelona. Menurut eks pemain Lyon, hijrah ke Camp Nou merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. 

"Barca adalah klub impian saya," kata dia.

Umtiti adalah pemain internasional Prancis kedua yang bergabung dengan juara Spanyol pekan ini setelah bek Lucas Digne tiba dari Paris Saint-Germain dengan kontrak lima tahun. Umtiti menerima ia menghadapi persaingan yang ketat untuk jadi starter.

"Saya datang ke sini untuk maju bersama pemain yang memiliki banyak pengalaman dimana saya dapat belajar," katanya. "Ada pemain hebat di posisi saya, tapi saya akan kompetitif. Saya ingin bermain, meskipun hal penting adalah saya belajar."

Umtiti dikontrak lima tahun oleh Barcelona. Manajemen Azulgrana menetapkan klausul pelepasan Umtiti pada harga 60 juta euro (Rp 869 miliar).

 

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA