Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Tim Mystic Menjadi Favorit Pemain di Pokemon Go

Jumat 15 Jul 2016 18:17 WIB

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Aplikasi Pokemon GO. Ilustrasi

Aplikasi Pokemon GO. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Permainan Pokemon Go menjadi permainan yang sedang menjadi perbincangan banyak orang saat ini. Pemain ditugaskan untuk mencari item Pokemon yang tersebar di beberapa lokasi sekitar mereka. Level permainan akan meningkat ketika pemain berhasil mendatangi pokestops dan menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya.

Di level lima, pemain harus memilih sebuah tim. Ada tiga buah tim yang mewakili sebuah faksi dengan warna yang berbeda-beda. Tim Instinct yang berwarna kuning memiliki maskot berupa burung Zapdos. Tim Mystic berwarna biru memiliki maskot berupa burung Articuno. Sedangkan tim Valor berwarna merah memiliki maskot berupa burung Moltres.

Ketiganya mewakili mekanisme permainan PvP dalam upaya memperebutkan titik lokasi Pokemon Gym yang tersebar di berbagai lokasi. Lalu manakah tim yang paling digemari?

Menurut Adobe Digital Insights, banyak yang memilih Tim Mystic seperti dilansir Market Watch. Jumlah pemain yang memilih tim Mystic sebanyak 43 persen. Sedangkan untuk Tim Valor sebanyak 32 persen dan Tim Instict 25 persen.
   
Sebuah jurnal penelitian pemasaran oleh para profesor pemasaran di Universitas Yale dan Stanford menunjukkan bahwa pilihan tengah sebagai sebuah 'kompromi' bagi konsumen. Warna, burung, instring, mistisisme dan keberanian mungkin hanya memiliki sedikit keterkaitan.

Dalam dunia nyata, opsi tengah adalah produk yang murah, namun tidak terlalu murah. Penentuan salah satu dari tiga tim tersebut bukan menjadi peluang terbesar bagi sebuah tim untuk menjadi yang terbaik. Tim yang solid dan perkuatan dari koleksi monster yang dimiliki akan menjadi pertahanan sendiri bagi tim untuk bisa melawan musuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA