Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Cameron Pergi, Kucing 'PNS' Larry Menetap di Downing Street

Kamis 14 Jul 2016 03:49 WIB

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Karta Raharja Ucu

Kucing Larry tetap tinggal di Downing Street.

Kucing Larry tetap tinggal di Downing Street.

Foto: Telegraph

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kucing 'PNS' Kerajaan Inggris, Larry tetap akan tinggal di Downing Street meski David Cameron memutuskan mundur sebagai PM Inggris. Larry akan tinggal bersama PM baru, Theresa May yang menggantikan Cameron, Rabu (13/7).

Larry yang telah tinggal sejak 2011, mendapat jabatan sebagai "Kepala Pemburu Tikus" di kabinet di bawah Theresa May. Larry menghabiskan hari-harinya dengan memberi salam pada tamu, memeriksa keamanan pertahanan dan menguji mebel antik untuk tidur siang berkualitas.

Sebelum hari ini, Cameron telah menyatakan cintanya kepada Larry. Ia mengaku sedih tidak dapat membawa Larry setelah berakhirnya jabatan sebagai PM.

"Karena Larry memiliki rumah dan staf yang sangat mencintainya- seperti saya," katanya dilansir CBC News, Rabu (13/7).

Seorang juru bicara pemerintah menegaskan Larry tetap tinggal di Downing Street. "Ini kucing PNS dan bukan milik Cameron. Dia [Larry] adalah legenda Downing Street," ujarnya.

Meski beredar rumor jika Cameron bukan penggemar kucing, tetapi ia pernah menunjukkan foto memangku Larry untuk mengatasi dasas-desus tersebut. "Saya lakukan dan saya memiliki bukti foto untuk membuktikannya," ujar Cameron.

(Baca Juga: David Cameron Resmi Mengundurkan Diri Sebagai PM Inggris)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA