Selasa 12 Jul 2016 21:59 WIB

Ini Komentar Bintang NBA Setelah Tim Duncan Umumkan Pensiun

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Tim Duncan (kanan) saat meraih gelar juara NBA pada 2014 bersama San Antonio Spurs.
Foto: AP Photo/David J. Phillip
Tim Duncan (kanan) saat meraih gelar juara NBA pada 2014 bersama San Antonio Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO -- Bintang San Antonio Spurs, Tim Duncan, mengumumkan pensiun selama 19 tahun membela tim asal Texas ini. Kabar tersebut cukup mengejutkan banyak pendukung mereka.

Duncan akhirnya mundur dari dunia basket yang membesarkan namanya. Forward Spurs tersebut memilih menyudahi kariernya pada usia 40 tahun setelah mempersembahkan lima gelar juara kepada Spurs. 

Sejumla bintang NBA pun merespons keputusan ini. Kobe Bryant yang lebih dulu pensiun dari dunia basket mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Tim Duncan dan terharu dengan keputusannya meninggalkan arena.

"Selamat jalan Duncan, semua orang selalu merindukanmu bermain kembali. Mungkin ini adalah keputusan terbaiknya dan saya selalu mendoakan terbaik untuknya," kata Kobe seperti dikutip ESPN, Selasa (12/7).

Shaquille O'Neal juga menanggapi keputusan Tim Duncan untuk pensiun dari dunia basket. Pria yang saat ini menjadi analis di salah satu televisi swasta itu menilai bahwa Duncan adalah sosok yang sangat fundamental.

"The Big fundamental, saya rasa tepat untuknya. Ia (Duncan) merupakan Power Forward terbaik sepanjang masa," kata dia.

Sementara itu, forward Golden State Warriors Draymond Green menjelaskan kenangannya saat menghadapi Tim Duncan.

"Duncan adalah inti dari NBA. Ketika Anda berbicara tentang NBA dan konsistensi, Spurs adalah standar emas untuk itu, dan dia telah menjadi inti dari semuanya. Duncan telah melakukan banyak hal yang luar biasa dalam permainan dan dia bisa dikatakan sebagai power forward terbaik sepanjang masa," ujarnya 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement