Selasa 12 Jul 2016 10:55 WIB

Griezmann: Ballon d’Or 2016 Milik CR7

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/John Sibley
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS- Penyerang Prancis Antoine Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016. Pemain 25 tahun itu terpilih karena performa apik sepanjang turnamen dengan catatan enam gol dan dua assist.

Walau hanya menjadi runner up bersama timnya Griezmann disebut-sebut bakal masuk ke dalam nominasi peraih Ballon d’Or 2016. Akan tetapi penyerang Atletico Madrid tersebut buru-buru mengklarifikasinya.

Ia menyatakan tahun ini Ballon d’Or hampir pasti menjadi milik kapten Portugal Cristiano Ronaldo. ''Ballon d’Or? Itu milik Cristiano Ronaldo,'' kata Griezmann, dikutip dari Marca, Selasa (12/7).

Mantan pemain Real Sociedad itu mengatakan CR7 pantas mendapatkan penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola dunia. Karena tahun ini juga Ronaldo memenangkan dua gelar hebat yakni Piala Eropa bersama Portugal dan Liga Champions bersama Real Madrid.

Di mana untuk mendapatkan keduanya, Ronaldo selalu mengalahkan Griezmann yang membela Prancis dan Atletico Madrid. ''Saya memang terpilih menjadi pemain terbaik (Piala Eropa). Tapi untuk Ballon d’Or tahun ini saya belum bisa memikirkan, karena Ronaldo telah memenangkan segalanya,'' ujar Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement