Selasa 12 Jul 2016 04:34 WIB

Griezman Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Prancis Antoine Griezmann terpilih sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016 pada Senin (11/7), setelah menunjukkan performa apik sepanjang turnamen.

 

Pemain 25 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan koleksi enam gol. Jumlah ini lebih banyak dari pemain manapun dalam satu kali penyelenggaraan Piala Eropa sejak Michel Platini mengemas sembilan gol ketika Prancis menjuarai Piala Eropa 1984 di kandang sendiri.

Penyerang Atletico Madrid itu, yang juga menyumbang dua assist, mencetak kedua gol Prancis saat mereka menang 2-0 atas Jerman di semifinal, gol penentu kemenangan ketika melawan Albania di fase grup, serta saat melawan Irlandia pada babak 16 besar.

Status sebagai pemain terbaik otomatis menempatkan Griezmann ke dalam Tim Terbaik Piala Eropa 2016 bersama rekannya di Prancis Dimitri Payet. Empat pemain Portugal dan tiga pemain Jerman juga terpilih masuk dalam skuat pilihan tim teknis UEFA tersebut.

Tim teknis UEFA terdiri dari Ioan Lupescu, Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milošević, Peter Rudbæk, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-François Domergue, Ginés Meléndez and Jean-Paul Brigger.

Kriteria yang ditetapkan yaitu skilk luar basa dalam menyerang atau bertahan, keterlibatan dalam aksi penting ketika menyerang atau bertahan, kematangan taktik dan efisiensi sepanjang pertandingan, dan sikap positif terkait kampanye Respek UEFA.

Berikut susunan Tim Terbaik Piala Eropa 2016:

Formasi 4-2-3-1

Kiper: Rui Patricio (Portugal)

Bek: Joshua Kimmich (Jerman), Jerome Boateng (Jerman), Pepe (Portugal), Raphael Guerreiro (Portugal)

Gelandang: Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (Prancis), Aaron Ramsey (Wales), Dmitri Payet (Prancis)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Portugal).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement