Senin 11 Jul 2016 10:39 WIB

Ancelotti Ucapkan Selamat untuk Portugal

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Juan Medina
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti ikut bangga dengan keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Pelatih anyar di Allianz Arena itu memberikan selamat kepada Portugal, lantaran sejumlah pemain di skuad A Selecao tersebut merupakan bekas dan calon pemain asuhannya.

Ucapan selamat itu diungkapkan pelatih 57 tahun itu lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, usai Portugal menumbangkan Prancis 1-0 padalaga final Piala Eropa 2016, Senin (11/7).

"Selamat Portugal, Ronaldo, Pepe, Renato Sanches. Selamat!!," tulis dia seperti dikutip dari akun resmi Bayern Munchen, Senin (11/7).

Ancelotti pernah bekerja sama dengan Ronaldo dan Pepe di Real Madrid dan berhasil merai trofi Liga Champions. Sedangkan Sanches bakal menjadi amak asuhnya di Muenchen.

Pada musim kompetisi 2016/17 ini, Ancelotti bakal menjajal ilmunya di Bundesliga Jerman. Ia menggantikan Pep Guardiola yang hengkang ke Liga Primer Inggris bersama Manchester City.

Muenchen menjadi klub perdana Ancelotti di Bundesliga setelah sebelumnya pelatih asal Italia itu menorehkan prestasi di Serie-A Italia, Ligue 1 Prancis, dan La Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement