Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Secret Life of Pets Rajai Box Office Amerika

Senin 11 Jul 2016 08:44 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah

Film The Secret Life of Pets

Film The Secret Life of Pets

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film animasi terbaru, The Secret Life of Pets, merajai box office Amerika dalam penayangan perdananya minggu ini. Film ini tercatat telah meraup untung sebesar 103,2 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun.

Keberhasilan ini diumumkan oleh pemilik Illumination Entertainment, Chris Meledandri. Film animasi keluarga ini diakuinya hanya menghabiskan dana sebesar 75 juta dolar AS atau Rp 975 miliar, setengah dari dana pembuatan film animasi pada umumnya.

Dalam penggarapannya, Illumination Entertainment bekerja sama dengan Universal pictures. Universal sendiri telah mendistribusikan film ini ke 4.370 lokasi.

"Illumination berhasil membuat film animasi yang sangat ingin ditonton. Mereka membuat film yang cocok dengan penonton," ujar kepala distribusi Universal, Nick Carpou, seperti dilansir Variety.

The Secret Life of Pets menceritakan tentang hewan-hewan peliharaan yang melakukan banyak hal saat majikan mereka tidak ada di rumah. Film ini dinilai sangat menarik perhatian para orang tua dan anak-anak yang senang memelihara hewan di rumah.

Film animasi ini dengan mudahnya menggeser posisi Finding Dory garapan Pixar dan Disney Animation Studio. Sekuel dari film Finding Nemo tersebut telah merajai box office Amerika selama tiga minggu.

The Secret Life of Pets disutradarai oleh Chris Renaud (Despicable Me), dari naskah garapan Cinco Paul. Selain itu, ada Louis CK, Eric Stonestreet, Kevin Hart, Jenny Slate, Ellie Kemper, Lake Bell, Dana Carvey, Hannibal Buress, Bobby Moynihan, Steve Coogan dan Albert Brooks sebagai pengisi suara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA