Senin 11 Jul 2016 03:59 WIB

Babak Kedua, Prancis dan Portugal Masih Imbang

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Striker Prancis Antoine Griezmann sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Portugal Renato Sanches
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach Livepic
Striker Prancis Antoine Griezmann sedang berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Portugal Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis dan Portugal masih sama kuat hingga 90 menit laga final Piala Eropa 2016. Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Saint-Denis, Paris itu harus berakhir dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Dalam laga ini kedua tim masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Sementara di penghujung laga, Prancis nyaris saja mendapatkan gol jika bola tendangan dari Antoine Griezmann tidak membentur mistar gawang Portugal.

Pada awal laga, Portugal sebenarnya sempat mendapatkan peluang pada menit kelima. Tembakan Nani yang berhadapan dengan Hugo LIoris melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, giliran tuan rumah mendulang peluang. Sayang, sontekan Antoine Griezmann gagal menemui sasaran. Pada menit ketujuh, kapten Seleccao, Cristiano Ronaldo bertabrakan dengan winger Les Bleus Dimitri Payet. Siapa sangka itu membuat mega bintang Real Madrid tersebut mengalami cedera. Pada menit ke-25 CR 7 akhirnya ditarik.

Prancis lebih mendominasi. Meski demikian hingga jeda tak ada gol tercipta di Stade de France. Usai turun minum suasana pertandingan tidak berubah. Tuan rumah melanjutkan dominasi. Beberapa peluang Prancis membuat Rui Patricio susah payah mengamankan gawangnya.

Sebaliknya Portugal sesekali melancarkan serangan balik. Hingga waktu normal berakhir skor kacamata tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement