Senin 11 Jul 2016 00:13 WIB

Maradona: Sekarang Atau tidak Bagi Ronaldo

Maradona
Foto: AP/Luca Bruno
Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, Cristiano Ronaldo telah memecahkan rekor selama karier profesional sepak bolanya. Namun, seperti rival Lionel Messi, Ronaldo belum pernah merasakan kejayaan bersama tim nasionalnya. Menurut legenda, Diego Maradona, seperti dikutip The Times of India, Ahad (10/7), sekarang adalah saat yang tepat. “Bermain di final kedua pada usia 31 tahun, Ronaldo tidak akan mendapatkan kesempatan lebih baik lagi di level internasional,” kata Maradona.

Menurut Maradona, kesuksesan memenangi sebuah partai final bukan sekadar permasalahan strategi. Tapi, keinginan kuat seorang pemain akan menjadi motivasi tinggi. “Seberapa hebat dia menginginkan trofi dapat menentukan itu,” kata Maradona.

Ronaldo telah mencetak tiga gol di Piala Eropa 2016 atau selisih tiga gol dari top skorer, Antoine Griezmann yang adalah striker Prancis. Bagi Ronaldo, seperti yang sering diutarakannya, meraih Sepatu Emas bukanlah tujuannya, tapi sukses bersama Portugal di Piala Eropa 2016. Pada 2004, Ronaldo yang saat itu baru berusia 19 tahun nyaris juara bersama Portugal tapi akhirnya kalah dari Yunani.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement