Puncak Arus Balik, Pantura Indramayu Padat Lancar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko

 Ahad 10 Jul 2016 09:42 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Memasuki H-4 Lebaran, arus mudik di jalur Pantura dipadati kendaraan roda dua. Foto: Antara Sejumlah kendaraan pemudik melintas di jalur Pantura, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (2/7). Memasuki H-4 Lebaran, arus mudik di jalur Pantura dipadati kendaraan roda dua.

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Memasuki puncak arus balik pada empat hari setelah lebaran Idul Fitri 2016, arus kendaraan dari arah Jateng menuju Jakarta di jalur pantura Indramayu, padat lancar, Ahad (10/7) pagi.

Berdasarkan pantauan, kendaraan yang didominasi sepeda motor maupun mobil pribadi berplat B terus melaju tanpa terputus. Meski padat, namun kendaraan tetap bisa melaju dengan kecepatan rata-rata sekitar 40 - 60 km per jam.

Para pemudik itu mengejar waktu untuk segera kembali ke Jakarta. Pasalnya, pada Senin (11/7), mereka yang bekerja sebagai PNS maupun pekerja lainnya harus kembali masuk kerja.

''Kendaraan padat, tapi tetap mengalir,'' kata seorang pemudik asal Slawi yang hendak kembali ke Jakarta, Tois, saat ditemui sedang beristirahat di sebuah masjid di Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Kepadatan kendaraan pada puncak arus balik pemudik dari arah Jateng menuju Jakarta diperkirakan akan terus terjadi hingga Ahad (10/7) malam. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X