Ahad 10 Jul 2016 07:45 WIB

Legenda Inggris Jagokan Portugal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Timnas Portugal
Foto: EPA/BARTLOMIEJ ZBOROWSKI
Timnas Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Portugal akan berhadapan dengan Prancis di partai final Piala Eropa 2016. Mantan pemain tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, meyakini Cristiano Ronaldo cs bakal tampil mati-matian untuk mempersembahkan gelar pertama bagi negaranya.

Kedua tim bertemu di Stadium Saint-Denis, Paris pada Senin, (11/7) dini hari nanti. Laga tersebut meninggalkan kenangan tersendiri bagi Ronaldo, baginya final Piala Eropa 2016 akan menjadi kesempatan keduanya untuk dapat mempersembahkan gelar bergengsi di benua biru. (Baca: Jelang Final Piala Eropa, Pepe Siap Bela Portugal)

Sebelumnya pada Piala Eropa 2004, Ronaldo sempat membawa Portugal melaju ke partai puncak. Namun, saat itu Seleccao das Quinas ditaklukkan Yunani 0-1.

Dukungan pun hadir dari mantan rekan setim Ronaldo kala bermain di Manchester United. Rio Ferdinand menilai bahwa pria 30 tahun tersebut bakal tampil semaksimal mungkin. Menurutnya, final Piala Eropa 2016 merupakan kesempatan terakhir Ronaldo untuk dapat mempersembahkan gelar juara turnamen utama bagi Portugal.

"Menurut saya, dia sadar bahwa ini adalah kesempatan terakhir dirinya mempersembahkan gelar juara kepada negaranya. Dia akan sangat kecewa jika gagal di sini, saya yakin ia mampu menutup ini dengan indah," kata Ferdinand, seperti dilansir BBC, Ahad (10/7).

Ferdinand menambahkan bahwa Portugal dan Ronaldo tidak akan mudah mengalahkan Les Bleus. Pasalnya, Prancis saat ini diisi dengan skuat-skuat terhebatnya. Terlebih mereka memiliki catatan baik saat tampil dihadapan para pendukungnya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement