Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

 

Arus Balik Lintas Sumatra Mulai Padat

Sabtu 09 Jul 2016 21:16 WIB

Red: Ilham

Kepadatan arus balik (ilustrasi)

Kepadatan arus balik (ilustrasi)

Foto: Antara/Adeng Bustomi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Arus balik Lebaran 2016 di jalur lintas Sumatra di Provinsi Jambi mulai padat pada Sabtu (9/6). Terjadi peningkatan volume kendaraan dibanding satu hari sebelumnya.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Amsyarnedi mengatakan, meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas, tidak ada kemacetan yang terjadi di jalur lintas Sumatra yang melewati Jambi. "Arus balik lintas Sumatra yang melewati wilayah Jambi sudah mulai padat, namun tidak terjadi kendala yang didapati pemudik ketika melewati jalur lintas itu. Perjalanan pemudik dipastikan lancar," katanya di Jambi.

Selama arus mudik dan balik Lebaran diyakini tidak ada hambatan yang menyebabkan kemacetan. Tingkat kecelakaan pun menurun. Amsyarnedi mengatakan, pada Ahad (10/7) besok, jalur lintas Sumatera akan lebih padat lagi dibandingkan Sabtu karena merupakan hari terakhir libur.

"Puncak arus mudik hari ini (Sabtu) dan Ahad karena sudah mendekati hari masuk kerja. Pegawai pada hari Senin sudah masuk kerja," katanya menjelaskan.

Amsyarnedi mengatakan, selama arus mudik mulai H-7 dan arus balik sejak Jumat (8/7) tidak ada lonjakan penumpang darat. Lonjakan penumpang hanya terjadi pada angkutan udara yang mengalami kenaikan sebesar dua persen.

Dia menambahkan, jalur mudik lintas Sumatra yang ada di Jambi, yakni lintas Barat menuju Sumatra Barat, lintas Tengah menuju Sumatra Selatan, Bengkulu dan Lampung, dan lintas Timur menuju Pekan Baru dan Sumatera Utara.

"Semua jalur lintas Sumatera yang melewati Jambi alhamdulillah aman dan lancar," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES