Sabtu 09 Jul 2016 20:35 WIB

Deschamps: Resep Taktik Anti-Ronaldo Belum Ditemukan

Didier Deschamps
Foto: AP/Michel Euler
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengakui tidak ada yang mengetahui cara menghentikan Cristiano Ronaldo. Pernyataan Deschamps ini dilontarkannya, pada Sabtu (9/7), sehari jelang laga final Piala Eropa 2016 antara Prancis dan Portugal, di Stade de France. “Jika memang ada taktik anti-Ronaldo, belum ada orang yang bisa menemukan resepnya,” kata Deschamps, seperti dikutip Goal.

Menurut Deschamps, sangat jarang tim lawan bisa menghentikan Ronaldo di lapangan. Ia pun meminta anak asuhnya untuk memberikan segalanya di partai final untuk bisa menetralisasi pergerakan Ronaldo. Deschamps memuji kecepatan dan kemampuan duel udara Ronaldo. “Kami juga harus membatasi pengaruhnya kepada tim, itu penting untuk dilakukan,” kata Deschamps, menambahkan.

Kapten Prancis, Hugo Lloris juga memperingatkan lini belakang timnya untuk waspada pada bola-bola mati yang biasa dieksekusi oleh Ronaldo. “Bukan hanya Ronaldo yang menjadi ancaman dari sebuah skema bola mati. Sehingga kami harus merespons itu secara kolektif,” kata Lloris. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement