Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Warga Kampung Badran dan Pingit Berebut 'Selfie' dengan Jokowi

Sabtu 09 Jul 2016 15:50 WIB

Rep: Neni Ridrineni/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan blusukan ke Kampung Badran dan Pingit di Bumijo, Jetis, Yogyakarta, usai menggelar open house. Warga di dua daerah tersebut pun berebut untuk bisa berfoto bersama Jokowi.

"Saya senang sekali bisa foto bersama Pak Jokowi . Sejak jam 12.00 saya sudah nunggunya. Foto ini untuk kenang-kenangan," kata Joko, salah seorang warga sambil menunjukan foto di ponselnya kepada Republika.co.id.

Ia mengaku sudah menunggu Jokowi selama dua jam. Selain bisa berfoto bersama, Joko juga mendapatkan Sembako yang berisi satu liter minyak goreng, lima kilogram beras, satu kilogram gula dan satu kotak teh celup.

Hal yang sama juga dialami Dimas, seorang anak yang tinggal di Kampung Badran. Ia mengaku senang bisa berfoto bersama sang presiden, serta mendapatkan tiga buku tulis dari Jokowi.

"Saya senang sekali bisa foto bersama Pak Jokowi. Tadi yang memfotokan Bapak-bapak yang mengawal Pak Jokowi," ucapnya.

Jokowi datang ke Kampung Badran dan Pingit didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Di tempat itu, Jokowi juga membagikan  uang sebesar Rp 100 ribu kepada penduduk yang tidak mampu dan difabel.

Di samping itu dia juga membagi-bagikan buku tulis dan kaos baik kepada anak-anak, Warga masyarakat pun tampak  senang. Walaupun jalan sempit dan banyak penduduk yang berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Jokowi dan Sultan HB X, kegiatan kunjungan Jokowi di kampung Badran dan Pingit berjalan lancar dan tertib. Kunjungan Jokowi ke kampung Badran dan Pingit berlangsung selama 30 menit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA