Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Pengunjung Membeludak, Akses Masuk Kebun Binatang Ragunan Dialihkan

Sabtu 09 Jul 2016 12:12 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sejumlah pengunjung memadati tempat wisata Kebun Binatang Ragunan ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Sejumlah pengunjung memadati tempat wisata Kebun Binatang Ragunan ketika berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Kebun Binatang Ragunan pada Sabtu (9/7) hari ini membeludak. Akses masuk ke tempat wisata itu pun harus dialihkan dari pintu utama ke pintu masuk barat, untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Berdasarkan keterangan dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, antrean kendaraan pengunjung mulai memadati pintu masuk utama ke Kebun Binatang Ragunan sejak Sabtu pagi, sehingga membuat lalu lintas di sekitar Ragunan menjadi padat.

Pada Lebaran hari pertama atau Rabu (6/7) ada sekitar 12.000 pengunjung yang datang ke Ragunan. Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan itu pada hari kedua Idul Fitri 1437 Hijriah/2016 Masehi mencapai 100.000 orang lebih, atau delapan kali lipat daripada hari pertama Lebaran.

Para pengunjung Kebun Binatang Ragunan sebagian besar didominasi keluarga dan anak-anak, yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran.

Sebelumnya, Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan bahwa meski tingkat kunjungan tinggi, pihaknya memastikan para pengunjung akan tetap merasa nyaman.

Menurutnya, berbagai persiapan telah dilakukan pihak pengelola Kebin Binatang Ragunan, mulai dari arena parkir mobil dan motor serta lain sebagainya.

Wahyudi menambahkan bahwa pada saat ini pengunjung tak perlu berlama-lama mengantre di loket untuk membeli tiket sebab bisa menggunakan kartu bernama Jakcard.

"Dengan kartu tersebut, pengunjung tidak perlu membeli tiket masuk. Tinggal tap (sentuhkan) kartunya bisa langsung masuk. Jakcard juga dapat digunakan untuk membayar bus Transjakarta, dan e-parking," katanya.

Taman Margasatwa Ragunan buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Pihak kepolisian terus berjaga di sekitar tempat wisata di Jakarta Timur itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA