Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Cuplikan Gol Griezmann yang Antar Prancis ke Final Piala Eropa 2016

Jumat 08 Jul 2016 15:08 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann

Foto: EPA
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Prancis berhasil memastikan satu tempat di partai final Piala Eropa 2016. Itu digapai Les Blues setelah berhasil menenggelamkan Jerman di laga semifinal, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memiliki arti yang besar dari sekadar berhasil melangkah ke partai puncak. Pasukan Didier Deschamps berhasil mengakhiri rentetan hasil buruk Prancis kala bersua Jerman dalam sebuah turnamen resmi.

Tercatat, terakhir kali Prancis mampu menaklukan Jerman di ajang resmi adalah tahun 1958. Torehan itu lantas menjadi sebuah capaian yang luar biasa.

Les Blues memastikan kemenangannya melalui dwi gol Antoine Griezmann. Pemain bertubuh kecil itu mencatatkan namanya pada papan skor di akhir babak pertama. Griezmann berhasil mengkonversi tendangan 12 pas menjadi sebuah gol.

Determinasi Griezmann tak usai pada babak pertama saja. Pada 45 menit kedua, penyerang club Attletico Madrid itu kembali menunjukan tajinya. Ia berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Jerman dengan memanfaatkan sapuan tidak sempurna Manuel Neur saat mengantisipasi umpan lambung Paul Pogba.

Dengan begitu, Prancis akan bertemu dengan Portugal di laga puncak. Siapakah yang akan menjadi juara? Kita lihat dan tunggu bersama.

 

 

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA