Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Ribuan Warga Shalat Id di Masjid Lakemba Sydney

Jumat 08 Jul 2016 14:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

Masjid Lakemba, Sydney sudah penuh sejak pukul 6 pagi guna merayakan berakhirnya Ramadhan 2016.

Masjid Lakemba, Sydney sudah penuh sejak pukul 6 pagi guna merayakan berakhirnya Ramadhan 2016.

Foto: ABC

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ribuan warga Muslim Australia menunaikan Shalat Id di Masjid Lakemba, salah satu masjid terbesar di Sydney untuk menandai berakhirnya Ramadhan.

Warga sudah mulai berdatangan ketika matahari belum terbit, dan masjid itu sudah penuh sekitar pukul 06.00. Warga yang tidak mendapat tempat di dalam menunaikan ibadah di jalan-jalan di luar.

Dalam khutbahnya, Presiden Asosiasi Keluarga Muslim Lebanon Samier Dandan mengatakan sekarang ini munculnya kelompok politik sayap kanan di Australia patut menjadi perhatian. Namun Dandan mengatakan agar warga Muslim Australia tidak terpecah karena mereka.

"Sikap mereka tidak akan memecahkan atau membelah kita. Gugatan mereka tidak akan membuat kita surut. Sikap intoleran mereka tidak akan menimbulkan kebencian dalam diri kita sendiri. Kita warga Australia lebih baik dari itu," katanya.

Sama seperti sekitar 1,6 miliar warga Muslim di seluruh dunia, keluarga Muslim di Australia juga merayakan berakhirnya Ramadhan dengan berkumpul bersama keluarga, sanak keluarga dan teman-teman setelah Shalat Id.

Menteri Utama negara bagian New South Wales Mike Baird dan perwakilan dari pemerintah Federal Australia juga memberikan ucapan selamat Hari Idul Fitri dengan hadir di Lakemba.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/ribuan-warga-sholat-ied-di-mesjid-lakemba-sydney/7572844
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA