Jumat 08 Jul 2016 00:41 WIB

Jelang Lawan Jerman, Ini Pesan Kapten Prancis

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Hugo Lloris
Foto: Reuters/Craig Brough
Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Kapten Prancis Hugo Lloris menilai faktor psikologis sangat bepengaruh dalam laga semifinal Piala Eropa 2016 kontra Jerman. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB.

"Ini semifinal. Mentalitas sangat penting. Hal itu bisa membuat perbedaan," ujar penjaga gawang 29 tahun ini dikutip dari ESPN, Kamis (7/7).

Ia mengakui kesulitan besar bakal mereka hadapi. Itu karena lawan yang menunggu berlabel juara dunia. "Kami akan mengerahkan segalanya. Kami ingin pergi sejauh mungkin," ujar LIoris.

Jerman memiliki rekor mentereng jelang duel ini. Yakni memenangi enam pertandingan dari tujuh laga semifinal kontra tim yang berstatus tuan rumah dalam turnamen besar. Salah satunya ketika membantai Brasil 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014.

Dalam tiga pertemuan terakhir kontra Prancis di kompetisi resmi, der Panzer selalu menang. Namun laga teranyar berlabel persahabatan menjadi milik Les Bleus berkat kemenangan 2-0 di Paris, pada November tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement