Kamis 07 Jul 2016 18:02 WIB

Klose Yakin Mueller Segera Akhiri Puasa Gol

Thomas Mueller
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID,     MARSEILLE  --  Penyerang senior Timnas Jerman, Miroslav Klose, yakin Thomas Mueller akan segera mencetak gol untuk Der Panzer di turnamen Piala Eropa 2016.

Klose merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Jerman sebanyak 71 gol dari 137 pertandingan. Klose juga ikut membawa Der Panzer juara Piala Dunia 2014 di mana Mueller mencetak lima gol.

Mueller juga mencetak lima gol pada Piala Dunia 2010, namun ia tidak mencetak gol pada Piala Eropa 2012 dan belum juga membuka keran golnya di Prancis pada Piala Eropa kali ini.

Bintang Bayern Munchen itu bahkan gagal mengeksekusi penalti saat menaklukkan Italia akhir pekan lalu. Klose yang pensiun setelah Piala Dunia yakin gol-gol akan segera hadir dari kaki dan kepala Mueller.

"Saya yakin Mueller akan mencetak gol. Saya memahami dia," kata Klose kepada Sport1 dilansir dari ESPN, Kamis (7/7). Gol terakhir Mueller pada sebuah turnamen terjadi di Piala Dunia lalu saat Jerman melibas Brasil 7-1.

"Itu bisa saja terjadi pada penyerang, " kata Klose. "Tapi saya melihat hal lain. Dia selalu termotivasi, memberikan semuanya untuk tim dan bekerja keras guna menghargai dirinya sendiri. Yang paling penting adalah dia tak pernah menyerah," katanya.

"Jika dia mencetak gol penentu di final, seperti yang Mario Goetze lakukan pada 2014, tak seorang pun yang akan berbicara soal kegagalannya memaksimalkan peluang," ujar Klose.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement