Kamis 07 Jul 2016 10:04 WIB

Nani Bebaskan Portugal Pilih Lawan di Final

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Angga Indrawan
Bek Wales Ashley Williams (kiri) menjaga penuerang Portugal Nani.
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Bek Wales Ashley Williams (kiri) menjaga penuerang Portugal Nani.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Dua gol dari Cristiano Ronaldo (50') dan Nani (53') berhasil membawa Portugal maju ke babak final Piala Eropa 2016. Skuat besutan pelatih Fernando Santos ini menaklukan Wales dengan skor 2-0 dalam babak semifinal di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Meskipun berhasil melangkah ke final, Nani mengaku tidak menyiapkan perayaan apapun untuk kemenangan ini. Dalam laga selanjutnya, pilihan lawan Portugal hanya ada Prancis atau Jerman. Namun skuat Selecao, Nani mengatakan, tidak bisa memilih lawan mereka.

“Kami harus percaya pada diri kita sendiri dan bermain dengan baik,” ujar Nani, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (7/7).

Selain itu, rekan satu skuatnya Cedric Soares merasa sangat menakjubkan berada di final. Menurutnya, Portugal pantas untuk memenangkan pertandingan ini.

Bek Southampton ini juga mengucapkan selamat pada Wales. Sebab, Gareth Bale dan kawan-kawan mencapai semifinal untuk pertama kalinya. “Kami tahu mereka merupakan tim yang bagus namun kami keluar sebagai pemenang,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement