Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Warga Kragan Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Kamis 07 Jul 2016 09:41 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Warga desa Kragan, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Dari pantauan Republika.co.id, Kamis (7/6). Sejak pukul 08:30 WIB, warga sudah berkumpul di sekitar kediaman keluarga besar Presiden Jokowi itu.

Kampung Kragan merupakan tempat tinggal almarhum Wiro Miharjo (Kakek Jokowi). Disini Jokowi menghabiskan masa kecilnya. Tubagiyo (60 tahun) warga sekitar mengungkapkan kegembiraannya dengan kedatangan Jokowi.

Ia bersama keluarganya telah menanti sejak pagi. Ia pun berharap dengan datangnya Jokowi, sekaligus bisa melihat keadaan desa Kragan.

"Senang Jokowi bisa datang ke sini, sudah lama beliau tak pernah pulang ke Kragan ini. Jadi sekalian bisa diperhatikan jalan-jalan supaya lebih bagus, jembatan di perbaiki," ujar Tubagiyo warga Kragan.

Hingga saat ini Jokowi belum datang ke lokasi, rencananya Jokowi akan memulai kegiatannya pukul 10:00 WIB. Jokowi akan berslaturrahmi dengan masyarakat dan membagikan sembako.

Kendati demikian warga tetap sabar menunggu. Menurut Tubagiyo, warga sudah diberi sembako dan uang saku dari Jokowi.

"Kalau sembakonya sudah dikasih, istri saya sedang antri ambil. Dikasih uang juga. Ya, Jokowi kesini terimakasih," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA