Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Gebyar Wisata Manjakan Pemudik di Lampung Timur

Kamis 07 Jul 2016 06:04 WIB

Red: Hazliansyah

Sejumlah pemudik membawa barang bawaan yang akan menaiki bus di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Ahad (3/7). (Republika/Yasin Habibi)

Sejumlah pemudik membawa barang bawaan yang akan menaiki bus di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Ahad (3/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG TIMUR -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur mempersiapkan pergelaran Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 di Pantai Kerang Mas bagi pemudik yang melintas di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) daerah itu.

"Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Timur siap menggelar Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 yang diperuntukan bagi pemudik" kata Adiyanto, Kepala Seksi Usaha Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lampung Timur, di Lampung Timur, Kamis.

Dia menyatakan bahwa bagi pemudik yang ingin beristirahat sejenak dan melepas lelah setelah perjalanan dapat memanfaatkan wisata mudik ini.

"Pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Timur dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan tujuan kota-kota di Pulau Sumatera dan sebaliknya dari Sumatera ke Pulau Jawa yang merasa lelah dan ingin beristirahat sejenak bisa mampir di sini sekaligus melihat pemandangan di Pantai Kerang Mas," ujarnya.

Dia menjelaskan, Gebyar Wisata Mudik Lebaran 2016 itu akan menampilkan berbagai acara di antaranya festival musik, lomba joget, dan berbagai acara lainya untuk menghibur pengunjung di Pantai Kerang Emas ini.

Gebyar Wisata Mudik 2016 ini akan digelar pada Ahad (10/7) mendatang di Pantai Kerang Mas Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Acaranya berlangsung selama sepekan dari Ahad (10/7) sampai dengan Ahad (17/7) berikutnya," katanya lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA