Kamis 07 Jul 2016 02:53 WIB

Belum Ada Gol pada Babak Pertama Laga Portugal-Wales

Bek Wales Ashley Williams (kiri) menjaga penyerang Portugal Nani.
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Bek Wales Ashley Williams (kiri) menjaga penyerang Portugal Nani.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON--Duel semifinal pertama Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal kontar Wales berlangsung cukup sengit. Sayangnya belum ada gol tercipta pada babak pertama laga di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses mendominasi selama 15 menit pertama. Namun setelah Wales kembali menemukan ritme permainanya, giliran mereka menyerang secara bertubi-tubi ke gawang Selacao das Quinas. 

Portugal langsung menekan Wales dengan agresif dari segala penjuru lapangan sejak kick-off. Hanya, tim asuhan Fernando Santos belum mampu mengancam Wales secara serius.

Pada menit ke-16, Jaoa Mario menerobos ke kotak penalti Wales sebelum melepas tembakan keras. Sayang, upaya pemain bernomor punggung 10 itu belum memenuhi sasaran.

Setelah ditekan bertubi-tubi, Wales keluar dari tekanan dan berbalik mengancam gawang Portugal yang dikawal oleh Rui Patrício. Bintang Wales, Gareth Bale membuktikan kualitasnya dengan menyisir sisi kiri pertahanan Portugal dan melewati Danilo.

Setelah masuk ke sisi kiri kotak penalti, Bale mengirimkan umpan datar ke mulut gawang, namun tak mampu dijangkau oleh rekannya karena kiper Patricio lebih dulu mengamankannya.

Wales seperti sudah menemukan ritmenya, pada menit ke-25 mereka kembali memiliki peluang untuk unggul lebih dulu melalui King. Berawal dari aksi striker Robson-Kanu yang melewati adangan Alves kemudian melepaskan umpan matang dari sayap kanan ke arah King. Sayangnya tandukan King masih membentur Fonte.

Jelang istirahat, Ronaldo mendapatkan peluang dari umpan silang rekannya. Tapi CR7 tak mampu menjangkau sempurna hingga bola meninggalkan lapangan begitu saja. Skor tanpa gol pun mengakhiri babak pertama

Susunan pemain:

Portugal (4-1-2-1-2)

Rui Patrício; Raphaël Guerreiro, José Fonte, Bruno Alves, Soares; Danilo; Adrien Silva, Joao Mario; Renato; Cristiano Ronaldo, Nani

Pelatih: Fernando Santos

Wales (5-3-2)

Hennessey; Gunter, Chester, Collins, Williams, Taylor; Allen, Ledley, King; Bale, Robson-Kanu

Pelatih: Chris Coleman

Wasit: Jonas Eriksson

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement