Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Jokowi akan Lanjutkan Tradisi Keliling Daerah Tiap Hari Raya

Rabu 06 Jul 2016 12:35 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan melanjutkan tradisi merayakan hari raya di daerah. Idul Fitri kali ini merupakan tahun kedua bagi Jokowi berlebaran di daerah.

"Indonesia itu kan bukan hanya Jakarta, dari Sabang sampai Merauke. Mungkin nanti sekali di Jakarta, yang lain di daerah-daerah," ujarnya usai bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Padang di Masjid Raya Sumatra Barat, Rabu (6/7).

Tak hanya pada Idul Fitri, Presiden menyatakan tradisi serupa juga akan dia jalankan pada Idul Adha dan hari besar agama lainnya.  Lalu, kota mana yang akan dikunjungi Presiden pada Idul Fitri tahun berikutnya?

"Belum ada yang minta, kan tunggu ada yang minta," ucapnya.

Tahun ini, Presiden memilih Padang karena ada permintaan dari Gubernur Sumatra Barat agar ia berlebaran di Tanah Minang tersebut. Menurut Jokowi, permintaan itu sebenarnya datang sejak tahun lalu dan ia sudah berjanji akan memenuhinya.

"Tahun lalu diminta pak gubernur untuk bisa Idul Fitri di Padang. Saya sudah janji ya saya datangi," kata Presiden, di sela-sela kegiatannya di Padang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA