Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Bupati Purwakarta 'Pasang Badan' untuk Acara Takbiran Keliling

Selasa 05 Jul 2016 22:48 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Republika/Ita Nina Winarsih

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. (Republika/Ita Nina Winarsih

Foto: Republika/Ita Nina Winarsih

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjamin kegiatan takbiran keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri berlangsung tertib dan aman. Malam takbiran di Purwakarta dimeriahkan parade 999 bedug dan 999 lampion

"Kalau ada anggapan kegiatan parade bedug pada malam takbiran itu mengganggu ketertiban, mungkin mereka belum melihat bagaimana daerah ini," katanya di Purwakarta, Selasa (5/7) malam.

Dedy menyatakan menjelang Idul Fitri masyarakat di Purwakarta semua santai dan berbaur menjadi satu. Bahkan, masyarakat cukup antusias menyambut Idul Fitri dengan menggelar takbir.

"Saya siap pasang badan, turun langsung ke lokasi Gedung Kembar dan Lapangan Sahate (tempat kegiatan parade bedug), untuk mengawal masyarakat yang ikut takbiran keliling," jelasnya.

Tidak hanya menjamin ketertiban selama kegiatan takbir keliling, bupati juga menjanjikan hadiah berupa domba bagi kontingen masjid atau mushalla yang mampu menghadirkan tabuhan bedug terbaik atau hiasan bedug terbaik. Domba yang dijadikan hadiah itu diakui Dedi merupakan domba peliharaannya.

Ditanya tentang kegiatan parade 999 bedug yang juga disertai dengan penyalaan 999 lampion, itu menegaskan kalau kegiatan takbir keliling yang digelar di Purwakarta dalam suasana simpatik, jauh dari sikap hura-hura apalagi anarkisme yang mengganggu ketertiban umum.

"Saya jamin, acara parade 999 bedug dan 999 lampion akan berlangsung aman, tertib dan tidak mengganggu kenyamanan masyarakat," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA