Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Warga Karawang Tumpah Ruah Ikuti Takbir Keliling

Selasa 05 Jul 2016 22:09 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Nuansa takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri

Nuansa takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Masyarakat Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat menggelar takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka untuk menyambut Lebaran 2016, Selasa (5/7).

Sambil berkeliling ke daerah sekitar perkotaan Karawang, masyarakat melantunkan takbir dengan dibarengi tabuhan beduk yang dibawa di dalam mobil terbuka itu. Umumnya umat Islam itu menaiki mobil pikup serta truk dalam meramaikan malam takbiran tersebut.

Selain itu, banyak pula masyarakat yang mengisi malam takbiran dengan menggelar takbir di masjid dan mushala. Malam takbiran di Karawang juga nampak meriah karena pada beberapa titik, masyarakat menyalakan kembang api.

Akibat banyak warga yang menggelar takbir keliling, arus lalu lintas menuju daerah sekitar perkotaan Karawang menjadi macet. Di antara titik kemacetan itu adalah pada pertigaan Pasar Johar, Bunderan Mega M, jalan raya Tuparev menuju Alun Alun Karawang, serta di pertigaan RMK Karawang.

Kegiatan takbiran keliling itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Selain berjaga di sejumlah titik kemacetan, aparat kepolisian dari Polres Karawang juga melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA