Selasa 05 Jul 2016 15:41 WIB

Bale Puji Ronaldo

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo
Foto: telegraph.co.uk
Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Jelang babak semifinal Piala Eropa 2016, kapten Wales Gareth Bale memuji bintang Portugal yang akan menjadi lawannya Cristiano Ronaldo. Bale dan Ronaldo merupakan rekan satu tim di Real Madrid. Dia menyebut Ronaldo sebagai pemain fantastis yang mampu membawa kemenangan bagi timnya.

Namun Bale menyatakan Portugal bukan hanya soal Ronaldo dan individu, tapi urusan tim. "Ronaldo adalah pemain yang fantastis, semua orang tahu apa yang bisa dia lakukan. Tapi kita bicara soal apa yang bisa kita lakukan sebagai tim," kata Bale seperti dilansir Soccerway, Senin (4/7).

Kedua kesebelasan bakal bentrok di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Meski kedua kesebelasan memiliki pemain andalan yang cukup menonjol di antaranya pemain lainnya, tapi Bale enggan laga tersebut menjadi pertarungan individu. Apalagi Bale menilai Portugal memiliki pemain lain yang juga memiliki skil individu mumpuni.

Bale meminta agar rekan-rekannya tidak menganggap enteng penampilan Portugal di Piala Eropa 2016. Meskipun, sejauh ini tim nasional Portugal tidak pernah menang dalam 90 menit.

Setelah meraih tiga hasil imbang di babak grup, dan lolos dengan status salah satu peringkat ketiga terbaik. Kemudian pada babak 16 besar Portugal berhasil menang 1-0 dari Kroasia lewat babak tambahan. Selanjutnya mereka lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Polandia melalui adu penalti pada babak perempat final. 

Sayangnya, Wales sendiri dipastikan tidak bisa diperkuat salah satu pilar andalannya Aaron Ramsey dan Ben Davies. Keduanya harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Sedangkan di kubu Portugal bek tangguh mereka, Pepe diragukan tampil saat bentrok dengan Portugal karena masalah kebugaran. Bahkan Pepe absen pada sesi latihan yang digelar tim pekan ini, lantaran mengalami cedera paha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement