Senin 04 Jul 2016 07:11 WIB

Pelatih Islandia: Prancis Membuat Kami Terlihat Buruk

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Lars Lagerback
Foto: REUTERS/Ints Kalnins
Lars Lagerback

REPUBLIKA.CO.ID, SAINTE-DENIS -- Pelatih Islandia Lars Lagerback mengakui ketangguhan tim nasional Prancis. Skuat Our Boys kalah 2-5 melawan tuan rumah pada perempatfinal Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (4/7) dinihari WIB.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Prancis. Mereka membuat kami terlihat buruk," kata juru taktik berkebangsaan Swedia ini seperti dilansir dari laman UEFA.

Kendati demikian ia tidak menyesali kegagalan mereka menembus semifinal. Baginya perjalanan Islandia sudah melebihi ekspektasi.

"Jika anda melihat seluruh turnamen, untuk mencapai perempatfinal sebagai pendatang baru, benar-benar fantastis," ujar Lagerback.

Baca juga: Bantai Islandia 5-2, Prancis Bertemu Jerman di Semifinal

Tidak lupa, arsitek berusia 57 tahun itu berterima kasih terhadap dukungan penggemar. Ia mengakui timnya harus banyak belajar ketika bertarung di level tertinggi. Terutama dari sisi psikologis.

"Dukungan fan yang datang ke sini dan yang berada di rumah membuat semua terasa positif. Saya merasakannya dalam hati," kata eks juru taktik Swedia dan Nigeria itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement