Korban Kecelakaan Avanza di Cipali Dibawa ke RS Thamrin Purwakarta

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ahad 03 Jul 2016 14:04 WIB

Tol Cipali  (Republika/Wihdan Hidayat) Tol Cipali (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Satu orang sempat terjebak beberapa lama di dalam sebuah mobil yang terlibat kecelakaan di ruas Tol Cipali arah Jakarta, KM 95,7, Ahad (3/7) siang. Kini, para korban sedang dievakuasi ke rumah sakit terdekat, RS Thamrin Purwakarta.

Sopir kendaraan dari mobil Avanza putih dengan nomor polisi K 8407 ZB itu tergencet di balik kemudi usai kendaraannya dihantam oleh sebuah bus. "Krologinya, menurut saksi yang sedang mencari rumput di sana, bus sempat oleng sebelum menabrak Avanza," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yunus Yusri kepada Republika, Ahad.

Yunus mengatakan, bus dari PO Jaya Praya dengan nomor polisi D 7624 AD itu dalam keadaan tanpa penumpang saat menabrak Avanza. Menurut saksi, hanya ada sopir dan kondekturnya saat kejadian berlangsung.

Yunus mengatakan, meski saat ini jalur menuju keluar Jakarta sedang sangat padat, bukan berarti bahaya kecelakaan tidak ada di arus sebaliknya. Dia pun mengimbau agar para pengendara di Tol Cipali arah Jakarta dapat mengemudikan kendaraannya dengan lebih hati-hati.

"Kendalikan kecepatan dan jaga konsentrasi. Jangan karena jalanan kosong jadi kehilangan kendali," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X