Polisi Berlakukan Satu Arah di Jalur Garut

Red: Esthi Maharani

 Ahad 03 Jul 2016 12:42 WIB

Jalur Nagreg Foto: Antara Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa kali memberlakukan sistem jalan satu arah dari perbatasan Nagreg, Kabupaten Bandung sampai wilayah melewati titik kemacetan di jalur Garut, Ahad (3/7) siang.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan anggota di wilayah jalur Garut itu melakukan upaya pengaturan lalu lintas dengan merekayasa jalur seperti memberlakukan satu arah jalan dari barat ke timur.

"Kadungora-Leles sebagai jalur utama mudik wilayah hukum Polres Garut diberlakukan one way (satu arah)," katanya.

Ia menjelaskan titik hambatan arus kendaraan di jalur selatan wilayah Garut yakni di Pasar Limbangan. Laju kendaraan menuju Tasikmalaya itu, kata dia, terjadi kepadatan akibat adanya aktivitas pasar dan terminal. Selanjutnya hambatan di Pasar Lewo karena adanya aktivitas masyarakat di pasar yang dilintasi jalur mudik itu.

Titik lainnya di jalur Kadungora ada perpotongan arus kendaraan di persimpangan arah Garut kemudian adanya perlintasan kereta api. Hambatan di wilayah Leles yakni adanya persimpangan tiga dan empat di Alun-alun Leles dan SKJ.

"Anggota masih melaksanakan pengaturan tugas rutin di Pos Gatur masing-masing sampai dengan situasi terkendali," kata Yusri.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X