Jalur Nagreg Mulai Padat, Diprediksi Hingga Malam

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Hazliansyah

 Sabtu 02 Jul 2016 17:26 WIB

Jalur Nagreg Foto: Antara Jalur Nagreg

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalur selatan Nagreg pada Sabtu (2/7) sore ini dipadati kendaraan. Arus kendaraan di jalur tersebut mulai macet saat memasuki daerah Desa Pamuncatan.

Berdasarkan pantauan, sumber kemacetan berada di pertigaan Cagak Nagreg. Kendaraan roda empat mengalami penumpukan saat hendak memasuki salah satu dari dua jalur di pertigaan Cagak Nagreg.

Kendaraan, baik roda empat ataupun roda dua, terpaksa harus antre untuk bisa berjalan lancar setelah melewati pertigaan Cagak. Di pertigaan Cagak ini, satu jalur ke kiri ke arah Tasikmalaya, sedangkan jalur ke kanan ke arah Garut.

Salah seorang pemudik yang hendak beristirahat di masjid pinggir jalur Nagreg, mengaku sedang dalam perjalanan ke kampung halamannya di Tasikmalaya. Ia berangkat sore ini karena memang baru mendapat libur pada Sabtu (2/7).

"Dari pada berangkatnya siang kan panas, makanya sore saja. Sudah tahu sih bakalan macet, tapi kan banyak tempat istirahat kalau di Nagreg," tutur dia, Sabtu (2/7).

Sementara itu, Penanggungjawab Penghitungan Arus Mudik Lebaran Posko Induk Nagreg Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo mengatakan kemacetan sore ini diperkirakan akan terus terjadi hingga malam nanti.

"Sudah mulai padat. Tapi ekor kemacetannya masih normal," kata dia.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X