Sabtu 02 Jul 2016 15:19 WIB

Italia Siap Lanjutkan Rekor Mentereng Lawan Jerman

Mattia De Sciglio
Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Mattia De Sciglio

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Mantan bintang timnas Inggris Gary Lineker punya pernyataan masyhur tentang sepak bola. "Sepak bola permainan sederhana. Dua puluh dua laki-laki mengejar bola selama 90 menit dan pada akhirnya Jerman yang menang."

Jerman memang perkasa. Julukan spesialis turnamen pun tersemat pada skuat Die Mannschaft. Tapi, di hadapan Italia, keperkasaan Jerman menguap. Delapan kali bertemu Azzurri di turnamen besar, Jerman selalu tersungkur.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Ahad (3/7) dini hari WIB. Bek sayap Italia Mattia De Sciglio percaya Azzurri akan melanjutkan rekor mentereng melawan Jerman.

Pemain AC Milan ini mengungkapkan kunci kesuksesan Italia ada pada trio pertahanan pimpinan Giorgio Chiellini yang diapit dua rekan satu timnya di Juventus, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci. Ketiganya dikenal dengan julukan BBC.

"Kami memiliki trio Juve yang memandu kami, mereka sudah memenangkan segalanya pada lima tahun terakhir," kata De Sciglio.

Gelandang Daniele De Rossi dilaporkan secara menakjubkan pulih dari cedera paha saat menang 2-0 melawan Spanyol. Thiago Motta yang biasanya mengganti De Rossi juga absen karena terkena larangan bermain.

Namun hal itu tidak menjadi penghalang Italia, kata De Sciglio.

"Conte akan bersama kami di lapangan jika dia bisa. Dia mengajari kami untuk berjuang pada setiap jengkal. Bertempur merebut bola adalah kekuatan kami karena kami tidak memiliki superstar," kata De Sciglio.

Bersama Conte, Italia siap meneruskan trauma Jerman.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement