Penumpang di Stasiun Pasar Senen Melonjak

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: M Akbar

 Sabtu 02 Jul 2016 01:25 WIB

Pemudik memenuhi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6).  (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Pemudik memenuhi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan mencatat terdapat kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, jelang lebaran 2016.

"Jumlah penumpang keberangkatan tertinggi di Stasiun Pasar Senen sebanyak 233.401, naik 84,89 persen dari hari normal," kata Staf Khusus Menhub Hadi M Djuraid di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (1/6).

Sedangkan untuk penumpang kedatangan tertinggi hingga hari ini ada pada Stasiun Bandung dengan 10.519 penumpang atau naik 14,29 persen dari hari normal.

Sedangkan untuk program mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah, Hadi mengatakan, sudah sekitar 90 persen dari total kuota mudik gratis sekitar 28 ribu.

"Sekarang yang terisi sudah 90 persen," ungkapnya.

Hadi memperkirakan, total jumlah mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, swasta, partai politik, dan lain-lain, bisa mencapai 200 ribu orang.

"Kemungkinan jumlah mudik gratis total 200 ribu," lanjutnya.

Ia menambahkan, pada tahun depan direncanakan untuk penambahan kuota mudik gratis hingga 100 ribu dari Kemenhub.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X