Jumat 01 Jul 2016 17:24 WIB

Lewandowski: Kalah dari Portugal Menyakitkan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Ralph Orlowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE—Kapten Polandia Robert Lewandowski menyimpan kekecewaan setelah kalah dari Portugal pada babak perempat final Piala Eropa 2016.

Polandia bermain imbang 1-1 melawan Portugal dan takluk 4-5 lewat adu penalti di Stade Velodrome Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

"Sedikit sakit karena kami kalah dari lawan yang mungkin sedikit lebih banyak menguasai bola, tapi belum pernah menang (selama 90 menit). Sekarang mereka di semifinal,” ujar Lewandowski, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (1/7).

Menurut Lewandowski, hasil yang didapat Portugal ini merupakan paradoks. Tapi itulah yang terjadi, Cristiano Ronaldo dkk melaju ke empat besar dengan penampilan yang tak meyakinkan.

“Kami tentu saja telah berjuang. Saya minta maaf karena Polandia kalah di adu penalti dan gagal melangkah ke semifinal,” kata Lewandowski.

Ia memperkirakan kekecewaan ini akan bertahan lama. Sebab, kata dia, Polandia sudah begitu dekat dengan semifinal. Keunggulan satu gol pada menit kedua lewat Lewandowski berhasil dibalas oleh Renato pada menit ke-33.

“Saya berharap Polandia dapat mengatasi rasa kecewa tersebut,” katanya.

akan bertanding melawan Kazakhastan dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga ini akan berlangsung di Astana Arena pada 4 September 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement