Kamis 30 Jun 2016 11:37 WIB

'Neuer dan Buffon Kiper Terbaik Piala Eropa 2016'

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Pelatih kiper tim nasional Jerman Andreas Koepke menyanjung Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon. Menurut Koepke, Neuer dan Buffon penjaga gawang dengan penampilan terbaik sejauh ini di Piala Eropa 2016.

"Mereka berdua kiper top, terbaik di turnamen. Mereka pemimpin di pertahanan, dua tokoh penting baik di dalam dan di luar lapangan untuk masing-masing tim," tutur Koepke dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (30/6).

Pertama soal Neuer. Kiper Jerman itu menurut Kopke sosok yang tidak pernah puas dengan performa sendiri. "Selalu ada hal-hal kecil yang ingin dia tingkatkan. Dia sangat kritis setiap selesai bertanding," ujar pria berusia 54 tahun ini.

Berikutnya Buffon. Portiere Italia itu, kata dia, memberikan ketenangan untuk tim. "Sangat sulit membandingkan keduanya," tutur Kopke.

Jerman akan menghadapi Italia pada perempatfinal Piala Eropa 2016. Laga kedua tim berlangsung di stadion Matmut Atlantique, Ahad (3/7) dini hari WIB.

Die Mannschaft tidak pernah menang melawan Gli Azzurri di turnamen resmi. Terakhir pada Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2012 Der Panzer disingkirkan lawan yang sama.

Baca juga: Conte Pemain ke-12 Italia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement