Rabu 29 Jun 2016 22:15 WIB

Bek Italia Ini Sesumbar Bisa Kalahkan Jerman

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Mattia De Sciglio
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Mattia De Sciglio

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Italia akan berhadapan dengan Jerman pada babak perempat final Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Ahad (3/7). Gli Azzurri memimpin klasemen grup pada babak penyisihan grup dan sukses mengalahkan Spanyol di babak 16 besar.

Bek timnas Italia, Mattia De Sciglio, mengatakan timnya telah mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan sejak tim asuhan Antonio Conte ini menghadapi Belgia di babak penyisihan grup. Dengan pencapaian Gli Azzurri sejauh ini, De Sciglio optimis timnya mampu mengalahkan juara dunia Jerman di babak selanjutnya. (Baca: Empat Laga Berkesan Jerman Vs Italia)

"Kami mendominasi melawan Belgia dan Spanyol, jadi saatnya untuk berpikir kita bisa melakukannya melawan Jerman juga pada Ahad (dinihari)," ujar Sciglio, dilansir dari Football Italia, Rabu (29/6).

Bek AC Milan ini menerima banyak kritikan atas penampilannya untuk I Rossoneri musim ini. Namun, ia telah tampil menonjol selama turnamen di Prancis. Sciglio mengatakan pengorbanan dan usaha telah ia lakukan untuk kembali ke puncak. Penampilan apiknya di Prancis menurutnya adalah hadiah kecil untuk apa yang telah ia lalui. Namun demikian, ia tak lantas merasa puas.

"Saya merasakan kepercayaan diri dari Conte dan skuat. Kami tampil luar biasa bersama-sama, tak seorang pun yang merasakan ketegangan dari komitmen panjang ini," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement