Rabu 29 Jun 2016 20:05 WIB

Lawan Jerman, Italia Terancam tanpa De Rossi

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Daniele De Rossi
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Kabar kurang menyenangkan terdengar dari kamar ganti tim nasional Italia. Daniele De Rossi berpotensi gagal tampil memperkuat Gli Azzurri menghadapi Jerman.

Kebugaran De Rossi bermasalah saat berlaga melawan Spanyol. Kala itu Antonio Conte menariknya dan digantikan oleh Thiago Motta.

sebelumnya Italia lebih dahulu kehilangan Antonio Candreva. Dilansir dari SKy Sports, Rabu (29/6), saat ini dua sosok tersebut berlatih terpisah dari pemain lain.

Ini menambah pekerjaan rumah bagi Conte. Sebab Motta yang sejatinya pengganti natural De Rossi tak bisa tampil lantaran terkena larangan tanding.

Dikutip dari Football Italia, Stefano Sturaro berpeluang turun sejak awal. Opsi lainnya, Conte mengganti formasi 3-5-2 menjadi 3-4-3 untuk mengurangi stok di lini tengah.

Partai Gli Azzurri versus Der Panzer berlangsung di stadion Matmut Atlantique, Ahad (3/7) dini hari WIB. Kedua tim sudah bertemu tujuh kali di kompetisi resmi.

Italia tidak pernah mengalami kekalahan. Armada La Nasionale unggul di empat laga, tiga kali mengalami kekalahan. Sisanya berakhir imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement