Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

TACI Chapter Palembang Gelar Bakti Sosial

Selasa 28 Jun 2016 16:33 WIB

Red: Hazliansyah

TACI Chapter Palembang gelar bakti sosial

TACI Chapter Palembang gelar bakti sosial

Foto: dok: TACI Chapter Lampung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah, Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Palembang melakukan kegiatan baksi sosial bertajuk TACI Peduli. Kegiatan berlangsung dengan melakukan kegiatan sosial ke dua lokasi panti asuhan, yakni Panti Asuhan Doa Ibu Rimbo Kemuning dan Panti Asuhan A-Hikmah dengan tema "Berbagi Dengan Sesama Menjalin Kebersamaan".

Dalam acara yang berlangsung pada 5 Juni silam, kegiatan diikuti oleh lebih dari 25 member serta calon member TACI Chapter Palembang dan mengumpulkan 220 kilogram beras, 20 dus mi instan, enam paket sembako serta pakaian layak pakai.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Doa Ibu yang dihuni oleh sekitar 28 orang anak asuh dengan jenjang umur yang berbeda. Mereka terdiri dari anak-anak yatim, yatim piatu dan ada juga anak dari keluarga kurang mampu.

Santunan diberikan oleh Ketua Chapter TACI Palembang, Yuli Kriswindo kepada perwakilan pengurus panti secara simbolis untuk dibagikan ke anak panti dan doa bersama.

Lokasi Panti Asuhan ke-2 yaitu Panti Asuhan Al-Hikmah KM.14 pinggiran kota Palembang dan disambut oleh pengurus dan anak-anak Panti Asuhan.

Jumlah anak-anak Panti Asuhan sekitar 48 orang, terdiri dari anak-anak yatim dan yatim piatu dan ada juga anak-anak yang keluarganya kurang mampu.

"Alhamdulillah acara bakti sosial berjalan dengan lancar, mudah-mudahan apa yang sudah menjadi niat baik dan positif para member TACI Chapter Palembang membawa berkah dan bermanfaat serta berguna bagi anak-anak panti asuhan, semoga kegiatan TACI Peduli ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya hari ini," ujar Yuli dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA