Selasa 28 Jun 2016 04:35 WIB

Sigurdsson: Islandia Lolos Berkat Keyakinan

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Ragnar Sigurdsson
Foto: REUTERS/Yves Herman
Ragnar Sigurdsson

REPUBLIKA.CO.ID, NICE-- Bek Islandia Ragnar Sigurdsson terpilih sebagai man of the match laga perdelapan final Piala Eropa 2016 saat timnya meladeni Inggris di Alianz Riviera, Nice, Selasa (28/6) dini hari WIB. Pemain milik klub FC Krasnodar itu menjadi pencetak gol penyama kedudukan buat Islandia pada menit keenam. 

Selain itu, Sigurdsson juga tampil baik mengawal lini pertahanan Islandia dari gempuran pemain-pemain Inggris yang mencoba mengejar ketertinggalan. 

Usai laga Sigurdsson mengaku sangat bangga dengan pencapaian tim berjuluk Strákarnir Okkar (Our Boys) yang dibelanya. Bek 30 tahun itu menyebut Islandia mampu terus melaju berkat semua pemain yang punya keyakinan kuat untuk bisa menang dari tim manapun. 

“Kuncinya sangat sederhana bagi kami, yaitu sebuah keyakinan bahwa kami dapat menang dari siapapun,” kata Sigurdsson, dikutip dari laman UEFA.

Bekas pemain FC Copenhagen itu pun ingin Islandia tampil bagus seperti melawan Inggris pada laga selanjutnya. Islandia akan menantang tuan rumah Prancis di Stade de France, Senin (4/7) dini hari WIB.

Baca juga: Tragis...Inggris Disingkirkan Islandia di Piala Eropa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement