Selasa 28 Jun 2016 02:25 WIB

'Spanyol Terlalu Takut Lawan Italia'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Vicente Del Bosque
Foto: REUTERS/John Sibley
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengakui kekalahan timnya dari Italia pada duel 16 besar Piala Eropa 2016. Spanyol menyerah 0-2.

Pada laga yang dilangsungkan di Stade de France, Senin (27/6), Azzurri, kata Del Bosque, memang tampil dominan sehingga Spanyol kesulitan untuk membuat gol.

“Hari ini memang untuk Italia. Mereka bisa melakukan segalanya. Kami juga terlalu takut sejak babak pertama,” kata Del Bosque, dikutip dari Football Italia.

Pelatih yang pernah berjaya bersama Real Madrid itu juga mengakui kondisi fisik Italia yang dinilainya sangat kuat. Penggawa La Furia Roja, kata dia, sudah melakukan segalanya untuk mengejar ketertinggalan.

Tapi benteng pertahan Italia begitu kokoh. Kiper Gianluigi Buffon juga sangat tangguh untuk menghalau semua peluang yang diciptakan penyerang Spanyol.

“Italia sangat kuat secara fisik. Kami mencoba bermain di udara, mencoba menerobos kerumunan pemain bertahan mereka, tapi itu semua tidak berhasil,” ucap Del Bosque. 

Del Bosque pun mengatakan ia belum akan mengambil keputusan akan mundur atau bertahan pascakegagalan di Piala Eropa 2016 dan juga dua tahun lalu di Piala Dunia 2014. Ia akan berbicara terlebih dahulu dengan konfederasi sepak bola Spanyol mengenai masa depannya di Tim Matador. 

Baca juga: Bonucci Bangga Jadi Bintang Laga Italia Kontra Spanyol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement